Loading...

WAQAF JARIYAH HUFFAZUL WAHYAIN

(Pengahafal 2 Wahyu )

Animo kaum muslimin yang semakin tinggi untuk kembali kepada Al Qur’an dan sunnah sebagai pedoman hidup sejati dan pelita yang menerangi kehidupan hati seiring kuatnya semangat mempelajari dienul islam dari sumbernya yang asli dan murni menjadi suatu hal yang sangat baik dan patut disyukuri bahkan ini merupakan suatu tanda kebaikan bagi kehidupan kaum muslimin.

Munculnya berbagai fitnah akhir zaman dan dekadensi moral serta kerusakan akhlaq generasi muda dewasa ini, akibat dari salahnya pola pendidikan yang diterapkan, pergaulan bebas dan media yang meracuni sejumlah besar pemikiran kaum muda saat ini membuat cara pandang dan pola berfikir kaum muslimin terhadap metode pendidikan saat ini berubah dan semakin selektif.

Kembali kepada generasi pertama ummat ini yang sholih dalam mencontoh metode pendidikan yang diterapkan dan besarnya perhatian mereka kepada Al Qur’an dan As Sunnah sebagai nutrisi utama dan pertama dalam penanaman Aqidah yang shohih dan pembentukan karakter anak sebagai seorang muslim yang hanif adalah merupakan metode terbaik dalam memberikan tarbiyah imaniyah dan pembentukan karakter anak yang tumbuh dibawah naungan cahaya Al Qur’an dan Sunnah yang suci sebagai ruh dan pondasi kehidupannya untuk menjadi sebenar-benar ‘ibadurrohman [hamba-hamba Allah].

Untuk mewujudkan cita-cita mulia inilah Ma’had Tahfiz Al Qur’an Imam Syathiby secara fokus mendedikasikan perhatiannya terhadap 2 Wahyu Allah yaitu Al Qur’an dan Al Hadits melalui program “Hifzul Wahyain” [Mengahafal 2 wahyu Allah]

Program Hifzul Wahyain adalah merupakan program menghafal 2 wahyu Allah yaitu Al Qur’an al Karim 30 juz dan menghafal hadits-hadits Shohih yang terkumpul di dalam kitab hadist shohih bukhori.

Dengan pendidikan Islam di atas 2 wahyu Allah yang tiada keraguan dan kebatilan di dalamnya disertai dengan pemahaman generasi terbaik ummat ini tentu merupakan suatu metodolgi pendidikan yang pasti akan memberikan perubahan yang besar dan dampak yang positif bagi kemajuan generasi muda ummat islam kedepannya, suatu generasi yang mengetahui Robb – pencipta semua makhluq dan satu-satunya Dzat yang berhak diserahkan kepadanNya seluruh ibadah dan penghambaan, mengetahui NabiNya yang mulia – yang diutus dengan membawa cahaya ilmu yang terang benderang – dan mengetahui Dienul Islam yang haq dengan pemahaman yang benar. Maka generasi yang tumbuh dengan metodologi inilah yang akan memberikan kemaslahatan dan kejayaan bagi bangsa dan negara, dalam kehidupan dunia demikian juga akhirat.

Alhamdulillah dengan petolongan Allah dan kemudahan dari Nya , saat ini Ma’had Tahfizh Al Imam Syathiby menginjak tahun ke 3, memiliki kurang lebih 200 calon huffazul Qur’an dan sebagian dari mereka sedang mengambil proses Sanad Al Qur’an dan sebagian lainnya yang telah menuntaskan hafalannya memasuki program menghafal hadit-hadits Rosulullah sholallahu ‘alaihi wassalam yang tekumpul dalam kitab hadits shohih Bukhori.

Kemuliaan dan keutamaan hanya dari Allah dan dengan mengharapkan kemudahan dariNya semata kami berusaha untuk memperluas areal ma’had untuk dapat menampung lebih banyak anak-anak kaum muslimin generasi muda islam agar dapat belajar ilmu Al Qur’an dan menghafal 2 wahyu yang mulia. Oleh kartena itulah Untuk mewujudkan hal tesebut Ma’had Tahfzih Al Qur’an Imam Syathiby mengajak kepada setiap kaum muslimin untuk saling ta’awun – tolong menolong – dalam kebaikan dan ketaqwaan dengan secara bergotong royong memberikan kontribusi yang positif guna mesukseskan mega proyek mulia ini melalui program pendidikan menghafal Al Qur’an yang mulia dan hadit – hadits nabi yang suci dimana tujuan akhirnya adalah meraih kebahagiaan dunia dan akhirat bersama 2 wahyu Allah , Al Qur’an da As Sunnah yang Shohihah melalui program :

Waqaf Jaariyah Pembangunan Ma’had Tahfizh Qur’an Al Azhim &  Kafalah Biaya Pendidikan Calon Huffazul Qur’an

Ma’had Tahfiz Al Qur’an Imam Syathiby yang berada di bawah naungan  Cahaya Sunnah memberikan kesempatan emas kepada seluruh kaum muslimin untuk bersama sama menanam investasi akhirat dalam mega proyek perluasan Ma’had Tahfizh Imam Syathiby dan juga sebagai kaafil  (penjamin) biaya pendidikan para calon Huffazul qur’an

Dengan nilai waqaf

  1. 100.000
  2. 500.000
  3. 1.000.000
  4. ……………..

Salurkan investasi akhirat anda melalui Bank Syariah Mandiri no rekening

  • 756-2323-001 untuk pembangunan ma’had &
  • 756-2020-009 untuk biaya pendidikan calon huffazul qur’an

a.n Yayasan Cahaya Sunnah,  kode bank 451  

Kirim bukti transfer ke no.  081291111756

Atau kunjungi website Syathiby di www.syathiby.com

Info: 081385629990 / 081280015566

Allah subhanahu  wa ta’aala  berfirman :

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”.(QS. Al Baqoroh: 261) kemudian firmanNya :

“Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hambaNya  dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya”(QS. Saba’ :39)

Semoga kebaikan ini dapat membuka jalan bagi tersebarnya para huffazul Qur’an di negri ini,  yang akan memberikan kebaikan dan kejayaaan amin ya robbal alamin, wa jazakumullah khoiron.